Dengan KlikDokter Mobile Apps, Serasa Punya Dokter Pribadi.



Tak dapat dipungkiri kesehatan merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi kehidupan manusia. Siapa yang ingin sakit atau menderita karena suatu penyakit? Tidak seorang pun bukan?

Pemerintah kita telah berupaya memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, baik dengan mengadakan Jamkesmas, BPJS maupun dengan menyediakan rumah sakit dan puskesmas diberbagai daerah di Indonesia.


Hambatan utama dalam pelayan kesehatan di negara kita adalah adanya kendala jarak, biaya dan trasportasi. Apalagi rasio dokter terhadap penduduk Indonesia adalah 33:100.000 jiwa. 

Perbandinga ini belum ideal mengingat akses penduduk Indonesia terhadap dokter terutama di daerah pedesaan tidak sebagus di kota besar.

Dalam era teknologi sekarang ini hampir 50 persen masyarakat kita sudah bisa mengakses informasi lewat situs internet, terlebih dengan pengguna smartphone yang semakin meningkat.

Maka pada tanggal 8 Juni 2015, bertempat di Hotel Mulia Senayan Jakarta, KlikDokter.com meluncurkan KlikDokter Apps.

Andreas Santoso, selaku Presiden Direktur PT. Karsa Lintas Buana (redaksi KlikDokter.com) dalam sambutanya mengatakan, “Kami berharap KlikDokter Apps dapat memberikan akses informasi kesehatan yang lengkap, terpercaya sekaligus terjangkau bagi masyarakat Indonesia, sehingga Indonesia lebih sehat dapat segera terwujud.”

Acara peluncuran Klikdokter Mobile Apps



Apa itu Klik Dokter Apps?
Klik Dokter Apps adalah sebuah aplikasi layanan kesehatan berbasis Android & iOS yang bisa diakses di mana saja dan kapan pun oleh masyarakat Indonesia.

Dengan dilengkapi 8 tools dan conten yang berupa artikel, video maupun infografis yang sangat berguna, ditambah dengan fitur Live Chat, aplikasi ini sangat memudahkan konsumen untuk melakukan konsultasi gratis dengan para dokter yang siap menjawab semua pertanyaan. Bahkan kita dapat mengirimkan gambar untuk lebih memperjelas konsultasi.

Fitur lain yang tak kalah populer adalah Tanya Dokter, yaitu sebuah layanan konsultasi yang akan di jawab oleh dokter dalam waktu 1x24 jam.

Hemmmh … serasa punya dokter pribadi bukan?

Tools yang terdapat pada
KlikDokter Mobile Apps
Fitur KlikDokter Mobile Apps
















Aplikasi ini dapat di unduh lewat Apps Store atau Google Play dan sangat mudah untuk diakses.
Semua dokter yang bertugas adalah benar-benar dokter yang kompeten di bidangnya. Komsumen bisa melihat foto dan nama dokter yang menawab pertanyaanya. Jadi semua bisa di pertanggung jawabkan. Tapi perlu diingat kapasitas dokter hanya untuk menjawab kosultasi dan tidak untuk merujuk resep ataupun tindakan medis lainnya.

Aplikasi ini lahir dari sebuah situs web kesehatan terkemuka, yaitu Klik Dokter.Com yang ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat Indonesia.

Klik Dokter.Com sendiri merupakan situs yang mempromosikan kesehatan, informasi dan edukasi (KIE) kesehatan berbasis bahasa Indonesia yang ditujukan bagi komunitas medis maupun masyarakar Indonesia.

Situs ini berdiri sejak tahun 2008 dan telah bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (ILUNI FKUI),  Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (ILUNI FKGUI), Ikatan dokter Indonesia (IDI), Kementrian Kesehatan RI, dan Forum Komunikasi Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Seluruh Indonesia, guna memberikan kontribusi positif untuk bidang kesehatan Indonesia.

Selain itu KlikDokter.Com juga bermitra dengan Konsil Kedokteran Indonesia (KKI) sebagai badan negara yang mengatur registrasi dokter dan dokter gigi, dalam rangka menjadikan situs web ini sebagai fasilitas pencarian dokter dan dokter gigi dari seluruh Indonesia.

Dalam pelaksanaannya, KlikDokter.com dijalankan oleh sebuah redaksi yang terdiri dari dokter umum dan spesialis yang didukung oleh tim editor, desain serta informasi teknologi.

Klikdokter.com adalah sebuah media di bidang kesehatan yang berfungsi memberikan nilai tambah bagi masyarakat Indonesia yang terintegtrasi dengan program pemerintah untuk "Menuju Indonesia Sehat."

Ayo download aplikasinya dan mulailah hidup lebih sehat dan lebih dekat dengan para dokter pribadi gratis.

Beberapa Dokter yang selau siap sedia melayani
konsultasi di Klildokter.com

Untuk keterangan lebih lanjut tentang KlikDokter.com silahkan hubungi:
Dr. Anita Amalia Sari
Media Relations PT. Karsa Lintas Buana
Tel. (021) 71795217





Silahkan juga untuk mengunjungi Klikdokter.com dan fb: https://www.facebook.com/klikdoktercom

Komentar